Lilya, Peri Tak Bersayap

Pada suatu hari ada seorang peri bernama Lilya, dia adalah peri yang tidak mempunyai sayap tidak seperti peri-peri yang lain nya, dia sering diejek oleh teman-temannya karena tidak mempunyai sayap, tapi dia tak perduli apa yang dikatakan oleh teman-temannya. Peri Lilya mendengar kabar kalau Raja Duyung menyimpan sepasang sayap cantik. Lalu Peri Lilya pergi ke tempat Raja Duyung, tetapi dia hanya bertemu dengan PutriPutri Bulan. Read more ... » Duyung “hei sedang apa kalian di sini?” tanya Putri Duyung.

cute-fairy1“Aku ingin tahu di mana keberadaan Raja Duyung?” tanya Peri Lilya.
“Raja Duyung sedang diculik oleh brutus” kata Putri Duyung dengan sedihnya.
“Astaga, mengapa Raja Duyung bisa diculik, Bukannya Brutus adalah pesuruh Peri JahatMandin Tangkaramin. Read more ... »? Kita harus segera menolong Raja Duyung”, kata Peri Lilya.
“Aku juga ingin menolong Raja, tetapi aku tak bisa karena Raja ditawan di bawah lautAnak Kerang. Read more ... » yang dalam sekali”
“Ya sudah aku ingin membantu mu”, kata Peri Lilya
“Besok kita bertemu lagi di sini”

Pulanglah Peri Lilya ke rumahnya, dia tinggal di dalam rumah bungaBunga Mawar Yang Baik. Read more ... », dan dia ditemani oleh hewannya yang bernama Sifi. Pagi-pagi sekali Sifi sudah membangunkan Peri Lilya. Lalu Peri Lilya langsug pergi ke air terjunMandin Tangkaramin. Read more ... », di sana Putri Duyung sudah menunggu, “Ayo kita langsung mencari Raja Duyung.”, ajak Putri Duyung.

Tapi Peri Lilya tidak bisa bernafas dalam air karena dia peri, “Nich makan saja” kata Putri Duyung.
“Apa Ini?”
“Ini adalah rumput laut yang bisa membuat peri bernafas dalam air bila dia memakannya.”
BaikIstana Bunga. Read more ... » aku akan memakannya.”

Putri Duyung dan Peri Lilya langsung ke berenang dan menyelam ke laut, “Ayo kita ke tempat paranormal kita bisa tahu di mana raja duyung berada”, ajak Peri Lilya.

Lalu mereka bertemu dengan paranormal, “nih aku beri kan saja kalian balon,dan kalian harus mengikuti kemana balon itu pergi,dan bila balon itu pecah berarti di situ rajamu ditawan.”

“Terimakasih” mereka telah melalui perjalanan yang panjang dan melelahkan lalu mereka sampai di penjara dimana Raja Duyung ditawan oleh Brutus. Kebetulan saat itu Brutus yang jahat sedang pergi. Dan Peri Lilya dan Putri Duyung pun membebaskan Raja Duyung.

purple_pink_fairy_wings“Terimakasih kalian telah membebaskan saya dari Brutus.”
“Oh sama-sama Raja”, jawab mereka berdua.

Lalu tiba-tiba Raja Duyung memberikan sesuatu kepada Peri Lilya, dan tiba-tiba saja Peri Lilya berubah menjadi peri bersayap yang sangat cantik “aku punya sayap” Peri Lilya sangat senang mempunyai sayap.

“Terimakasih Raja Duyung”, kata Peri Lilya.
Lalu dia pulang ke rumah, “Hey teman-teman sekarang aku sudah punya sayap.”
“Waw sayapmu indah sekali” kata peri yang lain akhirnya Peri Lilya bisa jalan-jalan bersama teman-temannya dengan sayap itu.

Dikirim oleh: Hasna Naurah Nurusyamsa – nauraxxx@yahoo.co.id

hosting indonesia

77 Comments:

Leave a Reply

1 14 15 16


Dongeng Cerita Rakyat Indonesia

Kumpulan dan contoh cerita rakyat & dongeng anak indonesia nusantara tentang legenda danau toba, asal usul candi, hikayat bunga kemuning, cerita malin kundang. Kami mencoba untuk melestarikan cerita-cerita rakyat Nusantara Indonesia supaya tetap lestari dan tidak terlupakan sampai anak-cucu.

Cari Dongeng & Cerita Rakyat

Dongeng Terbaru

La Golo

La Golo

Cerita ini berasal dari Dompu, salah satu kabupate

Putri Bulan

Putri Bulan

Suatu hari, salah satu teman Hou I menceritakan te

Sahabat Untuk Gabus

Sahabat Untuk Gabus

"Woy, Bang! Ngapain di situ? Di sini saja! Ikannya

Tampe Ruma Sani

Tampe Ruma Sani

Cerita ini berasal dari Dompu, salah satu kabupate

Nabang Si Penunggang Paus

Nabang Si Penunggang Paus

Pada suatu masa saat pulau Andalas dipimpin oleh S

Copyright 2013 Dongeng - Cerita Rakyat Nusantara.
Anda pasti suka cerita rakyat iniclose